Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Baru Cristiano Ronaldo, 500 Gol di Usia 34 Tahun

By Selasa, 8 November 2016 | 17:06 WIB
Cristiano Ronaldo membela Real Madrid saat melawan Legia Warszawa pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Wojska Polskiego, Kamis (3/11/2016).
JANEK SKARZYNSKI/AFP
Cristiano Ronaldo membela Real Madrid saat melawan Legia Warszawa pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Wojska Polskiego, Kamis (3/11/2016).

Nama Cristiano Ronaldo tak masuk papan skor saat Real Madrid menang 3-0 atas Leganes (6/11/2016). Itu kali kelima secara beruntun Ronaldo gagal bikin gol di rumah sendiri.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Dia juga tumpul saat Madrid menjamu Villarreal, Eibar, dan Bilbao di La Liga, serta Legia Warszawa di Liga Champion. Ini adalah catatan terburuknya selama berbaju Madrid.

Bahkan, Ronaldo sama sekali tak bikin tembakan terarah ke gawang lawan, situasi yang tak pernah terjadi musim ini atau bahkan bisa jadi semasa pengabdian buat Si Putih.

"Dia selalu ingin membuat gol, tapi tak masalah kalau tumpul sesekali waktu. Saya pikir dia tetap bermain bagus, bekerja keras buat tim. Dia selalu ambisius bikin gol, tapi tak pernah memaksakan hal itu," tutur bos Los Blancos, Zinedine Zidane, di Marca.

Toh situasi itu tak menutup euforia Madridistas di penjuru dunia. Hanya berselang beberapa jam usai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya duel kontra Leganes, situs resmi Madrid merilis kabar perpanjangan kontrak Ronaldo.


Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil pada laga La Liga kontra Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016) waktu setempat.(GERARD JULIEN/AFP)

Kapten tim nasional Portugal itu ditambah durasi masa kerjanya selama lima tahun. Kontraknya di Bernabeu kini hingga 2021. Peresmian ekstensi kontrak sang raja gol sepanjang masa Madrid itu dihelat Senin.

Ronaldo menjadi pemain kelima Madrid yang sudah diperbarui masa kerjanya setelah Gareth Bale, Toni Kroos, Luka Modric, dan Lucas Vazquez.

Media-media Spanyol menyebut gajinya naik di kisaran 600-650 ribu euro per pekan setelah pajak! Jumlah setara 8,7-9,5 miliar rupiah seminggu itu menjadi yang tertinggi di sejarah sepak bola, melewati kisaran pendapatan per pekan Gareth Bale (523 ribu euro) dan Lionel Messi (587).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.714


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X