Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menilik Ketajaman dan Agresivitas Thiago Furtuoso

By Selasa, 8 November 2016 | 16:58 WIB
Striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso (ketiga dari kiri), mencetak hat-trick ke gawang Mitra Kukar pada laga pekan ke-27 TSC di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Minggu (6/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso (ketiga dari kiri), mencetak hat-trick ke gawang Mitra Kukar pada laga pekan ke-27 TSC di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Minggu (6/11/2016).

Nama Thiago Furtuoso menjadi perbincangan usai mengukir hat-trick perdana di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Penulis: Indra Citra Sena

Dia melakukannya saat Bhayangkara FC menggilas Mitra Kukar dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (6/11/2016).

Tak berlebihan karena Thiago kini menempati urutan teratas dalam daftar pemilik rasio gol terbaik di TSC. Koleksi total golnya barangkali kalah banyak dari Marcel Sacramento (Semen Padang) dan setara dengan Luis Junior (Barito) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Namun, striker berusia 29 tahun ini mampu mengungguli ketiga kompetitornya dalam hal rataan gol per laga yang mencapai 0,68. Catatan Thiago masih lebih baik ketimbang Marcel (0,66), Junior (0,62), dan Beto (0,62).

Baca Juga:

Tingginya rasio gol Thiago karena sang pemain mencatatkan nama di papan skor sebanyak 15 kali dalam 22 kesempatan tampil bareng Bhayangkara di TSC.

Berbeda dengan Marcel, Junior, dan Beto, yang telah melahap 24 pertandingan sejauh ini.

Bukan cuma tajam, Thiago juga terbilang agresif saat berada di atas lapangan. Statistik Labbola menyebutkan dirinya sudah 44 kali melepas tembakan, paling banyak di antara striker-striker lain di TSC.

Catatan tersebut berarti Thiago menyumbang 33 persen dari total 134 tembakan Bhayangkara hingga pekan ke-27.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X