Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembelaan Pelatih Inggris untuk Smalling dan Shaw

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 8 November 2016 | 12:30 WIB
Pemain Manchester United, Chris Smalling (kanan) dan Daley Blind, mengawal ketat penyerang Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Oktober 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Chris Smalling (kanan) dan Daley Blind, mengawal ketat penyerang Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Oktober 2016.

Pelatih interim Inggris, Gareth Southgate, mencoret dua bek Manchester United, Chris Smalling dan Luke Shaw, dari daftar pemain untuk pertandingan internasional akhir pekan mendatang.

Chris Smalling dan Luke Shaw tidak turun saat Man United menang 3-1 melawan Swansea di Stadion Liberty, Minggu (6/11/2016), karena kurang fit.

Mourinho sempat secara tersirat mengkritik keduanya karena menganggap Smalling dan Shaw tidak sungguh-sungguh berkomitmen terhadap Man United.

Berbeda dengan Mourinho, Southgate memercayai Smalling dan Shaw.

Dengan alasan cedera itulah dia mencoret nama mereka dari daftar pemain Inggris untuk laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia, Sabtu (12/11/2016), dan uji coba melawan Spanyol, Selasa (15/11/2016).

"Smalling dan Shaw tidak bermain melawan Swansea, jadi jelas mereka cedera. Kami terus berkomunikasi dengan semua klub untuk memastikan kondisi pemain, tetapi saya tidak tahu kenapa Jose mengkritik Smalling dan Shaw," tutur Southgate.

Mantan pemain tim nasional Inggris tersebut pun tidak percaya bahwa Smalling dan Shaw sengaja absen saat melawan Swansea.

Dia mengacu pada pengalamannya berinteraksi dengan kedua pemain tersebut, serta riwayat Shaw yang absen panjang karena patah kaki musim lalu.

"Sejauh yang saya ketahui, Chris bukan pemain yang ringkih, sementara Luke pernah mengalami cedera serius. Memang mudah membuat penilaian tanpa benar-benar mengenal mereka, tetapi saya punya tanggung jawab memahami para pemain dan memotivasi mereka," tutur Southgate.

Dia pun tidak merasa perlu mempertanyakan semangat kedua pemain tersebut membela The Three Lions.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X