Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Lempar Kepala Banteng, Tim Jerman Ini Dihukum Berat

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 8 November 2016 | 09:26 WIB
Suporter Dynamo Dresden.
Dok. DW
Suporter Dynamo Dresden.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Senin (7/11/2016) menjatuhkan denda sekitar 60.000 euro (sekitar Rp 869 juta) kepada Dynamo Dresden terkait tindakan suporter mereka dalam pertandingan putaran pertama DFB Pokal melawan RB Leipzig pada Agustus 2016.

DFB juga memerintahkan klub Bundesliga 2 tersebut untuk menutup satu bagian dari stadion mereka gunakan pada pertandingan kandang selanjutnya melawan Greuther Fuerth pada 20 November 2016. Dengan demikian, suporter yang hadir bisa berkurang mencapai 9.000 fans.

Dalam laga melawan RB Leipzig, Dresden memenangi pertandingan dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti. Pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu.

Namun, kemenangan Dresden tersebut tercoreng oleh tindakan tak terpuji dari sebuah kelompok suporter.

Entah bagaimana caranya, mereka menyeludupkan kepala banteng yang sudah terpenggal dan melemparkannya ke arah lapangan saat pertandingan berlangsung.

Aksi ini merupakan sindiran untuk tim lawan karena Leipzig didukung oleh perusahaan minuman berenergi, Red Bull.

Pihak kepolisian Dresden juga telah mengidentifikasi 7 pelaku yang terlibat dalam kejadian tersebut. Mereka terancam didakwa dan dihukum.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : DW


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X