Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Sevilla Kandidat Kuat Pengganti Luis Enrique

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 8 November 2016 | 08:50 WIB
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, saat memimpin anak asuhnya melawan Olympique Lyon dalam laga Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 27 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, saat memimpin anak asuhnya melawan Olympique Lyon dalam laga Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 27 September 2016.

Barcelona dikabarkan tertarik merekrut Jorge Sampaoli yang saat ini membesut Sevilla sebagai pengganti Luis Enrique. Wacana itu muncul setelah negosiasi kontrak baru Enrique berakhir buntu.

Lucho, sapaan akrab Enrique, membesut Barca sejak 19 Mei 2014. Pada musim pertama, Enrique sukses mempersembahkan treble winners (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions).

Enrique kemudian mengantarkan El Barca meraih gelar La Liga dan Copa del Real pada musim kedua. Pencapaian tersebut tak lantas membuat Enrique dengan mudah menentukan masa depannya di Camp Nou.

"Jika saya tidak melatih maka saya kekurangan energi," ucap Enrique.

Menurut pemberitaan di Spanyol, pelatih berusia 46 tahun tersebut menolak membahas kontrak baru hingga akhir musim. Kontrak Enrique akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Sampaoli dipandang sebagai sosok yang tepat sebagi pengganti Enrique. Fakta kesuksesan pelatih asal Argentina tersebut membawa Cile menjuarai Copa America 2015 membuat Barca tertarik mendatangkan pelatih berusia 56 tahun tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sportskeeda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X