Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Thailand yang Dibelanya Degradasi, Eks Striker Liverpool Tetap Setia

By Selasa, 8 November 2016 | 04:15 WIB
Ekspresi dari Florent Sinama Pongolle seusai mencetak gol untuk Chainat Hornbill FC ke gawang Sukothai FC di Stadion Khao Pling, Sabtu (20/8/2016).
Dok. CHAINAT HORNBILL
Ekspresi dari Florent Sinama Pongolle seusai mencetak gol untuk Chainat Hornbill FC ke gawang Sukothai FC di Stadion Khao Pling, Sabtu (20/8/2016).

Chainat Horbill FC musim 2017 akan main di kasta kedua Liga Thailand. Mereka degradasi dari Thai Premier League 2016, tetapi klub berusia 7 tahun ini tetap bisa memakai jasa eks striker Liverpool.

Ya, Chainat Hornbill FC layak bersyukur. Tawaran mereka untuk memperpanjang kontrak mantan striker internasional asal Prancis, Florent Sinama-Pongolle selama dua tahun diterima.

Setelah kinerja mengesankan di paruh kedua Thai Premier League 2016, striker 31 tahun mendapat perpanjangan kontrak dari klubnya saat ini.

Bahkan, pemain Liverpool medio 2001-2006 ini rela main di Thai Division 1 League plus kondisi kompetisi yang amsih belum jelas.

Baca juga:

Sinama-Pongolle tampaknya jatuh cinta dengan klub Asia pertama yang dibelanya ini.

Bahkan, dia berujar untuk mempertimbangkan pensiun dari sepak bola selepas kontraknya habis di klub ini.

Artinya, eks pemain Atletico Madrid (2008-20010) ini mungkin gantung sepatu akhir musim 2018. Chainat FC pun bisa jadi klub terakhir yang dibela pemilik satu caps untuk timnas Prancis ini.

Sinama-Pongolle bergabung dengan Chainat FC pada bursa transfer pertengahan musim 2016. Dia berhasil menciptakan rekor klinis dengan 13 gol dari 10 pertandingan di Thai Premier League 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Asia Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X