Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catat 11 Partai Tanpa Kalah, Pochettino Puji Daya Tahan Tottenham

By Beri Bagja - Senin, 7 November 2016 | 11:15 WIB
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.
BEN STANSALL / AFP
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.

Tottenham Hotspur memetik skor imbang 1-1 di markas rival sekota, Arsenal, Minggu (6/11/2016). Meski pasukannya gagal menang, Manajer Mauricio Pochettino tetap memuji daya tahan Spurs melalui momen-momen sulit.

Gol penalti Harry Kane (menit ke-51) memastikan Tottenham pulang dengan poin dari Arsenal. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri bek Spurs, Kevin Wimmer (42').

Skor 1-1 membuat Tottenham memperpanjang rekor start menjadi 11 partai tak terkalahkan di Premier League 2016-2017.

Catatan itu pun menghasilkan rekor awalan terbaik Spurs di Liga Utama Inggris dalam 56 tahun terakhir. 

Tottenham musim ini mencatat 5 kemenangan dan 6 kali seri. Koleksi 21 poin mereka saat ini lebih banyak sebiji dari raihan musim lalu dengan jumlah pekan yang sama.

"Semua tim mengalami momen yang baik dan buruk sepanjang musim. Jika sedang dalam kondisi buruk dan Anda masih tak terkalahkan, hal yang bisa dilakukan hanya tersenyum. Saya bahagia," ucap Pochettino, dilansir dari The Guardian.

Kondisi buruk yang dimaksud sang manajer misalnya akibat cedera gelandang andalan, Delle Alli, pada sesi latihan, Sabtu (5/11/2016).

Belum lagi pasukannya harus membagi fokus dengan kiprah di Liga Champions dan kompetisi nonliga domestik.

"Tim harus memiliki skuat yang bugar untuk menjalani Liga Champions dan Premier League, dua kompetisi yang termasuk kejuaraan tersulit di dunia. Kami kesulitan karena tak bisa melakukan rotasi sesuai keinginan, jadi rekor tak terkalahkan terasa fantastis karena performa tangguh dari semua pemain," kata pria Argentina berusia 44 tahun itu.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X