Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol ke-25.000 Premier League, Ibra Tidak Sadar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 7 November 2016 | 06:18 WIB
Aksi selebrasi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Zorya Luhansk dalam duel Liga Europa di OId Trafford, Manchester, 29 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Aksi selebrasi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Zorya Luhansk dalam duel Liga Europa di OId Trafford, Manchester, 29 September 2016.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (35), cukup terkejut saat mengetahui dirinya telah membuat sejarah dengan menjadi pencetak gol ke-25.000 Premier League.

Gol ke-25.000 tersebut tercipta saat Ibrahimovic berhasil menyarangkan bola pertamanya ke dalam gawang Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016) malam WIB.

"Saya tidak menyadarinya. Saya pikir hanya saya yang mencetak 25.000 gol," ujar Ibrahimovic seperti dinukil BBC.

Di pertandingan ini Ibra mencetak dua gol dan memberikan kemenangan 3-1 untuk Man United. Dua torehan tersebut juga mengakhiri paceklik gol Ibra selama 609 menit.

Total Ibra tanpa gol dalam enam pertandingan beruntun di Premier League musim ini. Namun, ia tidak merasa telah mengalami penurunan ketajaman karena masih sanggup mencetak banyak peluang di depan gawang lawan.

"Saya tidak khawatir. Selama Anda menciptakan peluang seperti yang saya lakukan, gol tentu akan datang. Akan tetapi, buat saya kemenangan lebih penting," ucap bomber asal Swedia ini.

Meski mencetak dua gol, Ibrahimovic mendapatkan kartu kuning pada pertandingan tersebut. Ganjaran itu merupakan koleksi kelimanya musim ini di kompetisi domestik. Ia pun dipastikan tak bisa tampil di pertandingan berikutnya melawan Arsenal.

"Setiap kali saya bermain keras, dan sekarang saya mendapatkan kartu kuning. Tidak tahu mengapa wasit memberi kartu kuning, namun saya berkorban demi tim sekali pun harus mendapatkan kartu kuning," kata dia.

Lima kartu kuning Ibra di Premier League didapatkan di pertandingan melawan Manchester City, Stoke City, Liverpool, dan Swansea. Sementara itu, satu kuning lain diperolehnya di ajang Piala Liga juga kontra Man City.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X