Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Baru Sembuh, Kane Diizinkan Gabung Timnas Inggris

By Lariza Oky Adisty - Senin, 7 November 2016 | 07:04 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) merayakan gol bersama Son Heung-Min dan Christian Eriksen dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 2 April 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) merayakan gol bersama Son Heung-Min dan Christian Eriksen dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 2 April 2016.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengizinkan penyerang andalannya, Harry Kane, bergabung dengan tim nasional Inggris untuk pertandingan internasional. Sekalipun, Kane baru pulih dari cedera.

Kane menjadi starter untuk Spurs dalam laga kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (6/11/2016).

Laga tersebut menandai comeback penyerang Inggris itu setelah absen tujuh pekan karena cedera ligamen.

Pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu tersebut membayar kepercayaan Pochettino dengan mencetak gol lewat titik penalti pada ke-51.

Dia bermain selama 73 menit sebelum digantikan oleh Vincent Janssen. Spurs pun pulang membawa hasil imbang 1-1 dan satu poin.

Pochettino cukup yakin dengan kondisi Kane untuk melepasnya bergabung dengan timnas Inggris.

"Saya rasa Harry bisa bergabung dengan skuat Inggris. Dokter sedang memeriksa kondisinya, tetapi saya rasa hal tersebut tidak akan jadi masalah," kata Pochettino.  

The Three Lions akan menghadapi Skotlandia pada laga Grup F babak kualifikasi Piala Dunia, Jumat (11/11/2016) di Wembley Stadium, London.

Skuat asuhan Gareth Southgate tersebut juga akan melakukan uji coba melawan Spanyol, Selasa (15/11/2016) di stadion yang sama.

Di sisi lain, Pochettino tidak bisa memastikan dua pilar Inggris lain, Dele Alli dan Kyle Walker bisa bergabung untuk membela negara mereka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X