Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sean Gelael Penuhi Target Naik Podium di Shanghai

By Minggu, 6 November 2016 | 21:35 WIB
Pebalap Extreme Speed Motosport yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia memacu mobil saat balapan ketahanan FIA World Endurance Chapionship 2016 di Sirkuit Shanghai, Minggu (6/11/2016).
JAGONYA AYAM
Pebalap Extreme Speed Motosport yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia memacu mobil saat balapan ketahanan FIA World Endurance Chapionship 2016 di Sirkuit Shanghai, Minggu (6/11/2016).

Pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael, berhasil memenuhi target naik podium di Sirkuit Shanghai, China, Minggu (6/11/2016).

Sean yang memperkuat tim Extreme Speed Motosport bersama Antonio Giovinazzi (Italia) dan Tom Blomqvist (Inggris) finis di urutan kedua pada balapan ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC).

Mereka turun pada kategori LMP2 dengan dukungan penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia. Balapan ini merupakan seri ke-8 dari rangkaian sembilan seri WEC 2016.

"Tim bekerja sangat baik. Kami juga membalap nyaris tanpa kesalahan. Semua strategi berjalan bagus. Tentu ini hasil yang sangat bagus," kata Sean setelah balapan dalam rilis yang diterima JUARA.

"Sejak datang ke Shanghai, kami sudah yakin kalau posisi podium dalam jangkauan kami. Tom dan Antonio tampil luar biasa sehingga kami bisa mendapatkan podium kedua," kata Sean lagi.

Strategi tim saat balapan berlangsung sangat mulus. Blomqvist menjadi pebalap pertama yang mengemudikan mobil Ligier JS P2 Nissan.

Start dari posisi ketiga, Blomqvist tampil konsisten menjaga kecepatan mobil dan tingkat keausan ban. Setelah 45 menit membalap, Blomqvist masuk pit dan Giovinazzi menggantikannya membalap.

Giovinazzi sejak awal diproyeksikan untuk membalap selama 90 menit dengan jeda sekali pit stop. Pebalap 22 tahun ini tampil impresif dan bahkan mampu membawa tim ke posisi terdepan.

Namun, setelah jeda pit stop, posisi tim kembali mundur ke urutan ketiga di belakang tim G-Drive Racing dan RGR Sport by Morand.

Setelah 90 menit melahap lintasan, Antonio masuk pit sekaligus memberikan tempatnya untuk Sean yang menjadi pebalap ketiga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X