Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tumpul, Ibrahimovic Tetap Dianggap Fantastis

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 November 2016 | 09:45 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan lemparan ke dalam pada laga Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan Premier League 2016-2017 di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan lemparan ke dalam pada laga Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan Premier League 2016-2017 di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tetap mengapresiasi performa Zlatan Ibrahimovic yang mengalami penurunan produktivitas.

Keran gol striker asal Swedia itu tengah mandek. Total enam partai Premier League dilalui Ibrahimovic tanpa mencatatkan nama di papan skor.

Performa tumpul Ibrahimovic berbanding lurus dengan hasil yang diraih Man United. Mereka cuma meraup enam poin dalam enam pertandingan tersebut.

Melihat catatan tersebut, Mourinho tidak lantas mengkritik Ibrahimovic. Pemilik nomor sembilan dinilai sudah memberikan kontribusi positif terhadap tim.

"Ibrahimovic memang melewatkan banyak kesempatan saat melawan Stoke City, Liverpool, Chelsea, dan Burnley. Hanya, dia tergolong fantastis dalam hal pergerakan dan kerja sama tim," tutur Mourinho.

"Dia juga tidak mengkhawatirkan tanggung jawabnya. Jadi, tidak ada masalah sama sekali," tutur pria asal Portugal itu.

Ibrahimovic bisa saja mengakhiri puasa golnya saat Man United melawan Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (6/11/2016).

Swansea bisa dikatakan sebagai lawan mudah karena sudah menderita 18 gol dalam sepuluh pertandingan liga. Dengan catatan tersebut, tim berjulukan The Swans masuk kategori tiga terburuk.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X