Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Persela, Motivasi Arema Tak Boleh Tergelincir

By Sabtu, 5 November 2016 | 03:31 WIB
Penyerang Arema, Sunarto mengangkat tangannya usai membobol gawang PSM yang dijaga David Ariyanto di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/6/2016) malam.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Penyerang Arema, Sunarto mengangkat tangannya usai membobol gawang PSM yang dijaga David Ariyanto di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/6/2016) malam.

Arema Cronus tak boleh tergelincir dalam delapan pekan sisa TSC 2016. Persela Lamongan, yang akan dihadapi Singo Edan pada pekan ke-27 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (6/11/2016), harus ditaklukkan demi tetap mengapungkan asa juara.

Penulis: Ovan Setiawan/Ferry Tri Adi

Saat ini Arema mengoleksi 49 poin, sama seperti Persipura Jayapura di peringkat kedua. Mereka tertinggal tiga angka dari Madura United, yang menang 4-1 atas Persegres Gresik United, Jumat (4/11/2016).

Milomir Seslija, pelatih Arema, tak memungkiri jika delapan pekan sisa akan dibumbui kejutan. Karena itu, ia tak ingin anak asuhnya kehilangan fokus sedikit pun, termasuk melawan tim papan bawah Persela.

“Kami harus fokus dalam tiap laga demi hasil terbaik. Selama delapan pekan ke depan pasti akan banyak kejutan,” ungkap Milo.

Kejutan yang dimaksud Milo berkaitan dengan tim lawan yang bermain tanpa beban dan menyulitkan anak asuhnya. Persela bisa menjadi batu sandungan.

Laskar Joko Tingkir bakal bermain lepas karena tidak ada sistem degradasi. Selain itu, mereka juga ditukangi pelatih anyar Aji Santoso sejak pekan ke-20.

Baca Juga:

Memang, belum bisa ditarik kesimpulan kalau performa Persela menanjak sejak ditangani Aji. Mereka masih naik-turun dengan dua kali kalah, dua kali menang, dan tiga kali seri. Namun, Persela bukan lawan mudah buat Arema.

Dendi Sulistyawan menjadi pemimpin tim dalam urusan pemain yang menyulitkan lawan (7 gol dan 3 assist). Milo sendiri tampaknya sudah mengantisipasi hal itu dengan mengasah penyelesaian akhir dan pertahanan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X