Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Vs Lazio: Resep Menang Sarri

By Sabtu, 5 November 2016 | 10:38 WIB
Striker Napoli, Jose Callejon merayakan golnya ke gawang Juventus dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 20 Oktober 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Napoli, Jose Callejon merayakan golnya ke gawang Juventus dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 20 Oktober 2016.

Gonzalo Higuain adalah masa lalu. Arkadiusz Milik mesti menepi untuk waktu lama karena cedera, sementara Manolo Gabbiadini tidak tajam. Jadi, kepada siapa Napoli berharap untuk mendapatkan gol?

Penulis: Riemantono Harsojo

Jawabannya adalah Jose Callejon. Meski tidak dimainkan sebagai penyerang tengah, pemain asal Spanyol itu cukup rutin menjebol gawang lawan-lawan Napoli.

Callejon mencetak dua dari lima gol terakhir Napoli dalam tiga pertandingan terkini di Serie A. Gol terakhirnya dibuat ke gawang Juventus pada 29 Oktober lalu.

Callejon sementara berstatus pemain tertajam Napoli di Serie A dengan jumlah tujuh gol. Dengan jumlah identik, ia bersama Milik menjadi pemain tertajam Napoli di semua ajang pada musim ini.

"Resep menang untuk penyerang tersedia yang paling dapat diandalkan pelatih Maurizio Sarri," tulis Tuttonapoli.net mengenai Callejon.

Pertanyaannya, kenapa dengan bermain sebagai penyerang kanan Callejon bisa lebih tajam dari pemain yang dipasang di pos penyerang tengah?

Callejon adalah pemain yang sering melakukan aksi untuk menjebol gawang lawan lewat serangan dari tiang dekat. Dia adalah pemain yang sering bisa menyambut dengan cepat bola operan dari lini tengah yang ditempatkan di antara bek lawan.

Dengan cara demikian, Callejon menjebol gawang Juventus pada pekan lalu. Melihat Lorenzo Insigne segera melepas umpan terobosan, Callejon langsung bergerak cepat di belakang Stephan Lichtsteiner dan di depan Alex Sandro. Ia lolos sendirian dan menaklukkan Gianluigi Buffon.

Ciro Immobile


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.713


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X