Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peran Baru Tontowi/Liliyana Setelah Olimpiade

By Jumat, 4 November 2016 | 18:27 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose dalam konferensi pers peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (24/8/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose dalam konferensi pers peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal memiliki peran baru setelah sukses meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Namun, sebelum mengemban tugas baru tersebut, Tontowi/Liliyana masih akan tampil pada tiga turnamen hingga akhir tahun yakni China Terbuka (15-20 November), Hong Kong Terbuka (22-27 November), dan final superseries di Dubai (14-18 Desember).

"Saya menyadari permainan mereka tidak mungkin maksimal setelah Olimpiade. Karena itu, saya tidak mau membebani mereka dengan target supaya mereka tetap fresh dan bisa menikmati pertandingan," kata pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky kepada JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Menurut Richard, setelah menyelesaikan kontrak hingga akhir 2016, Tontowi dan Liliyana sementara akan dipisah pada 2017.

"Masing-masing akan dipasangkan dengan pemain muda untuk berbagi pengalaman bertanding dan mereka siap dengan peran baru tersebut. Saya sudah berbicara dengan keduanya," ucap Richard.

Menurut Richard, saat dipasangkan dengan pemain muda, baik Tontowi maupun Liliyana tidak diberi target khusus.

"Yang penting, mereka menikmati pertandingan karena tujuannya adalah berbagi ilmu dan pengalaman. Sementara Tontowi jika bermain konsisten, dia masih bisa diproyeksikan untuk Olimpiade 2020," tutur Richard.


Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose dengan pelatihnya, Richard Mainaky, setelah acara pemberian bonus Olimpiade dan Paralimpiade 2016 di Gedung Popki, Cibubur, Rabu (2/11/2016).(REXY MAINAKY/PBSI)

Baca Juga:

Dikatakan Richard, pihaknya sudah memiliki nama pemain yang akan dipasangkan dengan Tontowi dan Liliyana. Namun, dia belum mau memberikan informasi nama pemain tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X