Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man.City Vs Middlesbrough: Pertama Setelah Tujuh Musim

By Sabtu, 5 November 2016 | 11:16 WIB
Para pemain Manchester City memberikan selamat kepada Ilkay Gundongan setelah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga UEFA Champions League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 01 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester City memberikan selamat kepada Ilkay Gundongan setelah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga UEFA Champions League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 01 November 2016.

Terakhir kali Manchester City berjumpa Middlesbrough di Premier League adalah pada 7 Februari 2009. Ketika itu, Middlesbrough dalam kondisi kritis. Mereka berada di peringkat ke-19 dan pada akhir musim terdegradasi ke Divisi Championship.

Penulis: Dian Savitri

Pada 5 November, keduanya akan bertemu lagi di Stadion Etihad setelah The Boro menghabiskan tujuh musim di luar Premier League. Untuk Pep Guardiola, Manajer City, tentu saja laga ini menjadi pertemuan perdana dengan Middlesbrough.

Namun, tidak demikian dengan kompatriotnya di The Boro, Aitor Karanka. Manajer berusia 43 tahun asal Spanyol itu sudah pernah berjumpa dengan City. Bukan di Premier League, melainkan pada babak IV Piala FA musim 2014-2015.

Dalam duel yang juga digelar di Stadion Etihad pada 24 Januari 2015 itu, Karanka membawa Boro menang 2-0 atas pasukan Manuel Pellegrini. Dengan demikian, City tersingkir dari ajang itu.

Akan tetapi, untuk kali ini, situasinya sudah berbeda. Terutama di Premier League. Dalam waktu tujuh musim Boro di Divisi Championship, City mengalami transformasi besar-besaran dan musim ini masih bertahan di posisi teratas klasemen Premier League.

Karena itu, pertemuan pertama setelah tujuh musim agaknya patut dinantikan.

Guardiola bisa mengandalkan kembali Sergio Aguero untuk mencetak gol. Kalaupun tidak, Ilkay Guendogan bisa menjadi alternatif. Selain itu, masih ada Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Pendeknya, Guardiola akan memastikan tren unggul tidak putus. Apalagi, City kelar mengalahkan Barcelona di Liga Champions, 1 November lalu, dengan skor meyakinkan 3-1.

Di Premier League, pekan lalu City mengalahkan West Brom dengan skor 4-0. Kemenangan itu menjadi pelepas dahaga paling ampuh setelah pada tiga pertandingan City mengalami satu kekalahan dan dua kali hasil seri.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.713


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X