Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Ban Serep Arsenal

By Anju Christian Silaban - Jumat, 4 November 2016 | 09:33 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang Aston Villa, pada laga pekan ke-38 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (15/5/2016).
IAN KINGTON/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang Aston Villa, pada laga pekan ke-38 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (15/5/2016).

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa tidak ada pemain depannya yang berstatus sebagai alternatif, termasuk Olivier Giroud.

Pada musim 2016-2017, pos striker tunggal Arsenal lebih sering ditempati oleh Alexis Sanchez. Sebab, Giroud sempat mengalami cedera pada awal musim.

Setelah pulih, Giroud tidak kehilangan ketajaman. Dia dua gol hanya dari 72 menit tampil di Premier League.

Banyak pihak lantas memprediksi, Giroud bakal mengambil lakon super-sub di Arsenal dan masuk ketika tim mengalami kebuntuan. Hanya, skenario ini ditepis oleh Wenger.

"Tidak ada plan B di skuad. Saya tidak pernah menganggap pemain seperti itu," kata Wenger.

"Saya melihat setiap pemain sebagai pemain reguler. Lalu, saya memilih mereka yang dianggap efektif untuk pertandingan selanjutnya," tutur pria asal Perancis itu.

Baca Juga:

Menarik untuk menantikan siapa yang didahulukan Wenger untuk partai kontra Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (6/11/2016).

Untuk memfasilitasi Giroud sebagai striker, Wenger sebenarnya tidak perlu mengorbankan Sanchez. Pemilik nama terakhir juga bisa berperan dengan lakon sayap.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X