Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suntikan Semangat Pemain Asing Persegres ke Anak Panti Asuhan

By Suci Rahayu - Kamis, 3 November 2016 | 02:15 WIB
Dua pemain asing Persegres Gresik, Patrick da Silva (kiri) dan Oh In-Kyun (kedua dari kiri), berfoto bersama anak asuh Panti Asuhan Sumber Kasih Menganti, Surabaya, Minggu (30/10/2016).
DOK. GABRIEL BUDI
Dua pemain asing Persegres Gresik, Patrick da Silva (kiri) dan Oh In-Kyun (kedua dari kiri), berfoto bersama anak asuh Panti Asuhan Sumber Kasih Menganti, Surabaya, Minggu (30/10/2016).

Pesepak bola memiliki cara tersendiri untuk menjadi inspirasi selain aksi-aksinya di lapangan, tak terkecuali dua pemain asing Persegres Gresik United. Dua pemain itu adalah Patrick da Silva asal Brasil dan gelandang dari Korea, Oh In-Kyun. Mereka memilih menyambangi Panti Asuhan untuk menebarkan inspirasi.

Bersama agennya, Gabriel Budi, keduanya mendatangi Panti Asuhan Sumber Kasih di Menganti, Surabaya pada Minggu (30/10/2016). Gabriel menjelaskan bahwa kedatangan pemain tersebut bisa menjadi teladan bagi anak-anak panti asuhan agar terus bersemangat mengejar cita-cita.

“Karena anak-anak panti asuhan kan suka dan bermimpi menjadi pemain bola. Jadi diharapkan dengan dorongan dan teladan pemain, mereka bisa bersemangat untuk menggapai mimpi walau tidak harus menjadi pesepak bola,” ucapnya.

Sebenarnya ada banyak pemain asingnya yang ingin ikut serta dalam kegiatan tersebut, hanya saja yang saat itu sedang berada di Surabaya hanya Patrick dan In-Kyun.

Baca juga:

“Kebetulan, mereka berdua sedang ada di Surabaya,” tuturnya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Gabriel, yang merupakan kegiatan kelompok gereja dari agen pemain yang mengibarkan bendera Indobola Mandiri tersebut.

"Ini merupakan kegiatan rutin kelompok gereja saya, MS P120. Lalu saya ajak pemain-pemain saya untuk bergabung,” ujar Budi.

Sambutan anak-anak panti asuhan tersebut cukup antusias, sesi foto bersama dan meminta pemain untuk tanda tangan juga tidak terelakkan.

Kunjungan Patrick dan In-Kyun menjadi lebih berkesan saat keduanya memberikan cendera mata berupa bola.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X