Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bencana Itu Bernama Gonzalo Higuain

By Rabu, 2 November 2016 | 22:22 WIB
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawan Napoli dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 29 Oktober 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawan Napoli dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 29 Oktober 2016.

"Bola jangan sampai hilang dan berada di kaki Gonzalo Higuain. Jika hal itu terjadi, berarti bencana."

Penulis: Riemantono Harsojo

Peringatan tersebut datang dari Maurizio Sarri, pelatih Napoli. Sarri memahami kemampuan Gonzalo Higuain meski hanya satu musim menangani sang penyerang di Napoli pada 2015-2016.

Gara-gara bola berada di kaki Higuain, Napoli pun mendapat bencana. Gli Azzurri kalah 1-2 di Juventus Stadium, Sabtu (29/10).

Gol penentu kemenangan Juventus berawal dari aksi Higuain dan dituntaskan oleh sang bomber.

Mendapat sodoran dari Hernanes di pertahanan Napoli, Higuain bergerak ke kotak penalti.

Melihat Sami Khedira bergerak akan masuk ke kotak 16, striker asal Argentina ini melepas bola lambung ke muka gawang. Bola dihalau bek Faouzi Ghoulam. Dari situlah hadir bencana untuk Azzurri.

Higuain. yang setelah melepas operan langsung bergerak ke kotak penalti, menyambut bola muntah tersebut dengan melepas tembakan kaki kiri keras mendatar ke tiang jauh. Gawang Pepe Reina jebol.

Itulah keistimewaan Higuain. Penyerang berusia 28 tahun ini memiliki insting mendapatkan bola-bola muntah di kotak penalti yang kemudian ia konversi menjadi gol.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.712


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X