Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harus Bela Negara, Bek Persija Kirim Harapan Terkait Laga Vs Persib

By Segaf Abdullah - Rabu, 2 November 2016 | 08:45 WIB
Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo (kanan), saat melahap latihan pada training camp (TC) tim nasional (timnas) Indonesia di Lapangan Sekolah Pelatih Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (30/10/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo (kanan), saat melahap latihan pada training camp (TC) tim nasional (timnas) Indonesia di Lapangan Sekolah Pelatih Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (30/10/2016).

Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, berharap timnya menang kontra musuh bebuyutannya, Persib Bandung. Namun, pemain berusia 27 tahun itu dipastikan absen lantaran tengah membela tim nasional (timnas) Indonesia.

Pada pekan ke-27 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija bakal menjamu Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

Gunawan tidak bisa memperkuat Persija dalam laga sarat gengsi tersebut. Dia masuk daftar pemain timnas yang akan melakoni dua laga uji coba versus Myanmar, Jumat (4/11/2016) dan Vietnam (8/11/2016).

"Kemenangan melawan Persib menjadi sangat penting. Kami kalah tiga kali beruntun dan poin penuh pada pertandingan tersebut akan mengembalikan mental tim," ucap GDC, sapaan Gunawan kepada JUARA, Selasa (1/11/2016).

Selain GDC, Persija pun harus tanpa palang pintu utamanya, Andritany Ardhiyasa, yang juga mendapat panggilan timnas. Dua bek tim ibu kota, Andik Rendika Rama dan Willian Pacheco, juga mesti absen akibat akumulasi kartu kuning.

Namun, GDC tidak melihat absennya dia dan Andritany sebagai perkara besar buat Persija. Eks bek Arema Cronus itu menganggap pertemuan pertama kedua tim bisa menjadi patokan.

"Pada putaran pertama, banyak juga pemain Persija yang absen, Ismed (Sofyan) misalnya. Tetapi, penggantinya, Vava (Mario Yagalo), mampu menjalankan peran dengan maksimal," kata GDC.

"Setiap pemain punya motivasi tersendiri saat melawan Persib. Semoga saja Persija dapat menunjukkan permain terbaik seperti laga pertama di Bandung," tuturnya.

Pantas jika Persija kehilangan GDC. Selain tampil lugas di sektor belakang tim ibu kota yang berujung pada pemanggilan ke timnas, sang pemain pun masih terhitung sebagai top scorer tim dengan empat gol.

Di sisi lain, Persib malah harus kehilangan tiga pilarnya untuk laga penting tersebut. Zulham Zamrun dan Yanto Basna tengah bersama timnas, sedangkan Hariono terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X