Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Persija, Persib Tanpa Satu Pemain Kunci

By Fifi Nofita - Selasa, 1 November 2016 | 22:46 WIB
Gelandang Persib, Hariono (kawan) lepas dari kawalan pemain Arema, Ferry Aman Saragih di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 27 Agustus 2016.
Dok. PT GTS
Gelandang Persib, Hariono (kawan) lepas dari kawalan pemain Arema, Ferry Aman Saragih di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 27 Agustus 2016.

BANDUNG, JUARA.net – Gelandang Persib Bandung, Hariono dipastikan absen saat timnya menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Hariono yang merupakan satu dari beberapa pemain kunci Persib, harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Absennya pemain asal Sidoarjo tersebut diakui pelati Djadjang Nurdjaman akan mempengaruhi kualitas timnya. Pelatih dengan sapaan akrab Djanur mengakui, Hariono merupakan pemain kunci Persib.

Karena pada setiap pertandingan, pemain bernomor punggung 24 ini selalu tampil maksimal dan tak kenal lelah.

”Kami pasti akan merasa beda dengan ketidakhadiran Hariono. Karena, ketika dia bisa main selalu jadi pilihan starter dan paling bisa diandalkan di lapangangan,” ucap Djanur, Selasa (1/11/2016).

Meski begitu, pelatih asal Majalengka ini tidak terlalu khawatir, karena ia sudah mempersiapkan beberapa nama untuk menggantikan Hariono.

”Kalau dari cara ngotot dan uletnya, hanya Kim (Kurniawan) yang bisa mendekati Hariono."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

Apalagi menurut Djadjang, Maung Bandung musim ini memiliki cukup banyak stok pemain tengah.

”Kalau dari cara ngotot dan uletnya, hanya Kim (Kurniawan) yang bisa mendekati Hariono. Namun dari keberaniannya, pasti berbeda,” tutur Djadjang.

”Pemain tengah selain Kim, tinggal Taufik, Robertino (Pugliara), dan Marcos Flores. Membandingkannya dari sosok yang ada dari itu semua, Kim yang mendekati. Taufik beda, karena lebih mengalirkan bola,” katanya.

Djadjang pun berharap, siapapun yang diberi tugas untuk mengisi posisi Hariono bisa tampil maksimal dan menjalankan instruksinya dengan baik.

”Saya harap siapa pun yang menggantikannya, walau tidak seperti Hariono, minimal bisa mengatasi kekurangan kami tanpa Hariono,” ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5191906557001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X