Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Lebih Suka Gelar Juara Tim daripada Ballon d'Or

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 1 November 2016 | 04:32 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, meninggalkan ruang konferensi pers Stadion Santiago Bernabeu, pada 31 Oktober 2016.
GERARD JULIEN/AFP
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, meninggalkan ruang konferensi pers Stadion Santiago Bernabeu, pada 31 Oktober 2016.

Salah satu bintang Real Madrid, Gareth Bale, menegaskan bahwa dirinya tak berhasrat memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or. Ia lebih tertarik meraih titel bersama timnya.

Nama pesepak bola 27 tahun itu tercantum dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2016. Bale tentunya akan bersaing dengan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kendati demikian, Bale yang baru saja memperbarui kontraknya di Real Madrid, tak bermimpi merengkuh penghargaan individu bergengsi tersebut. Di mata Bale, meraih prestasi bersama rekan-rekan setim menjadi hal yang lebih menarik ketimbang Ballon d'Or.

"Ballon d'Or tak pernah menjadi target pribadi saya. Bahkan, saya tak bermimpin untuk memenanginya. Saya hanya bermimpi meraih Liga Champions atau trofi liga domestik," ucap Bale.

"Jika saya memenangi Liga Champions atau gelar lainnya, penghargaan individu akan datang dengan sendirinya. Namun, saya tak memikirkan hal itu. Meraih trofi untuk klub dan negara adalah sesuatu yang lebih penting," tutur dia.

Eks bintang Tottenham Hotspur itu juga enggan menjawab pertanyaan mengenai siapa yang bakal meraih Ballon d'Or. Menurut dia, Messi dan Ronaldo yang merupakan kandidat terfavorit, sama-sama punya peluang besar memenangi Ballon d'Or.

"Banyak pemain yang sudah menjalani musim kompetisi dengan baik. Demikian pula Messi dan Ronaldo. Terlebih Ronaldo sudah memenangi Liga Champions dan Piala Eropa 2016," kata Bale.

"Namun, saya bukanlah juri. Saya tak bisa mengatakan siapa yang memenanginya. Saya mengharapkan hal terbaik untuk semuanya," ujarnya.

Pemenang penghargaan Ballon d'Or 2016 akan diumumkan pada 9 Januari 2017. Sebanyak 50 persen suara diambil dari kapten dan pelatih tim nasional. Adapun sisanya terdiri dari 200 perwakilan media, serta voters online.

Kabar terbaru, FIFA berencana mengganti nama Ballon d'Or, yang notabene adalah hasil kerja sama dengan majalah France Football, menjadi The Best FIFA Football Awards.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X