Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson: Tidak Ada yang Bisa Bendung CR7

By Lariza Oky Adisty - Senin, 31 Oktober 2016 | 18:17 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol keduanya ke gawang Alaves pada pertandingan La Liga di Stadion Mendizorroza, Sabtu (29/10/2016).
ANDER GILLENEA/AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol keduanya ke gawang Alaves pada pertandingan La Liga di Stadion Mendizorroza, Sabtu (29/10/2016).

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, merasa bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak akan kesulitan memenangi gelar Ballon D'oOr musim 2015-2016.

Cristiano Ronaldo menjadi satu dari 30 pemenang Ballon D'Or musim 2015-2016.

Ferguson menganggap bahwa mantan anak asuhnya di Man United tersebut akan menang tanpa mendapat persaingan berarti dari para lawan-lawannya, seperti Lionel Messi (FC Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

"Saya rasa tidak ada orang yang lebih tepat untuk memenangi Ballon D'Or. Pencapaian Ronaldo luar biasa dan dia menjalani tahun yang hebat dengan gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Eropa 2016," kata Ferguson.

Selain menggabungkan dua gelar tersebut, Ronaldo mencetak 51 gol dari 48 kali penampilan di La Liga dan Liga Champions.

Langkah Ronaldo hanya terhalang cedera pada menit-menit awal saat Portugal mengalahkan Prancis 1-0 di final Piala Eropa.

Menurut Ferguson, seret gol yang sempat dialami pemain berusia 31 tahu tersebut tidak akan jadi penghalang kans Ronaldo meraih trofi Ballon D'Or keempatnya.

Ronaldo sempat sulit mencetak gol di tiga pertandingan La Liga. Dia lalu menebus tuntas masalah tersebut lewat trigol saat El Real menang 4-1 atas Alaves, Minggu (30/10/2016).

Golnya tercipta pada menit ke-17 lewat titik penalti, serta menit ke-33 dan ke-88.

Sosok pelatih legendaris Man United itu berpendapat bahwa letak sukses Ronaldo ada pada tekad dan etos kerja yang baik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X