Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Chelsea Belum Mau Bicarakan Gelar Juara

By Beri Bagja - Senin, 31 Oktober 2016 | 07:30 WIB
Bek Chelsea, Gary Cahill (kanan), ikut merayakan gol Diego Costa (tengah) ke gawang Southampton dalam partai Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, 30 Oktober 2016.
GLYN KIRK/AFP
Bek Chelsea, Gary Cahill (kanan), ikut merayakan gol Diego Costa (tengah) ke gawang Southampton dalam partai Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, 30 Oktober 2016.

Setelah melakoni 10 pertandingan di Premier League 2016-2017, Chelsea resmi mencatat start dua kali lipat lebih baik dari musim lalu. Namun, masih terlalu dini membicarakan gelar juara bagi The Blues.

Pendapat itu diutarakan bek Chelsea, Gary Cahill. Menurut bek Inggris berusia 30 tahun ini, timnya berada dalam jalur tepat menyaingi laju Manchester City, Arsenal, dan Liverpool FC.

Trio rival tersebut menempati posisi tiga teratas di klasemen sementara dengan 23 poin. Chelsea mengekor dengan 22 angka.

"Kami menyadari mereka juga menang pada laga Sabtu kemarin. Masih terlalu dini membicarakan peluang juara liga, tetapi kami tak ingin jarak dengan mereka terlalu lebar," ujar Cahill di Mirror. 

Sang pemain bertahan menilai timnya punya modal bagus menjaga jarak dari para pesaing. Chelsea melakoni 4 laga terakhir dengan kemenangan sekaligus catatan clean sheet.

Teranyar, The Blues menang 2-0 di markas Southampton, Minggu (30/10/2016), berkat gol-gol Eden Hazard dan Diego Costa.

"Hal yang kami inginkan adalah berada di puncak. Kami memperoleh imbalan dengan bekerja keras sejak awal," kata Cahill lagi. 

Baca Juga:

Ukiran 22 poin yang dibukukan pasukan Antonio Conte musim ini merupakan peningkatan pesat dibandingkan rapor Blues di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2015-2016.

Dalam 10 pekan awal ketika itu, Chelsea hanya mengemas 11 angka dan berada di peringkat ke-15.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X