Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Aguero Catat Sejarah di Manchester City

By Beri Bagja - Senin, 31 Oktober 2016 | 06:30 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di The Hawtorns, West Bromwich, 29 Oktober 2016.
JUSTIN TALLIS/AFP
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di The Hawtorns, West Bromwich, 29 Oktober 2016.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mencatat sejarah melalui penampilan kontra West Bromwich Albion, Sabtu (29/10/2016). Ia menjadi pengoleksi gol terbanyak ke-6 sepanjang masa The Citizens.

Aguero menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-0 Manchester City di kandang West Brom.

Torehan tersebut merupakan gol ke-148 dan ke-149 Aguero sejak bergabung dengan City mulai 2011.

Rekor pun lahir. Aguero naik ke peringkat enam daftar top scorer City dan menyalip legenda klub, Francis Lee, yang punya 148 gol (1967-1974).

Di atas Aguero masih ada lima legenda besar City di masa lalu, yakni Eric Brook (177 gol), Tommy Johnson (166), Colin Bell (153), Joe Hayes (152), dan Billy Meredith (152).

Wajar jika kuintet tersebut tidak begitu familier lantaran masa edar gol-gol mereka muncul dalam kurun 1894-1979. 

Baca Juga:

Khusus untuk Aguero, sebanyak 149 gol miliknya terlahir pada berbagai ajang. Perinciannya adalah 109 gol di Premier League, 27 gol di Liga Champions, 9 gol di Piala FA, dan 4 gol di Piala Liga.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, meyakini Aguero masih bisa terus menajamkan rekor dengan seragam The Citizens.

"Kami butuh Aguero. Kami tahu betapa pentingnya dia bagi City. Aguero masih bisa menorehkan hal brilian lainnya di klub ini. Saya ingin membuatnya jauh lebih baik lagi dan kita lihat saja berapa gol yang masih bisa dia cetak," ucap Pep di situs klub.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X