Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella Mengenang dan Meramal Transfer Verratti

By Anju Christian Silaban - Minggu, 30 Oktober 2016 | 19:01 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, bereaksi pada laga Ligue 1 kontra Metz pada 21 Agustus 2016 di Paris, Prancis.
MATTHIEU ALEXANDRE/AFP
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, bereaksi pada laga Ligue 1 kontra Metz pada 21 Agustus 2016 di Paris, Prancis.

 Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengklaim bahwa dirinya hampir merekrut Marco Verratti, yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Peluang transfer tersebut terbuka pada musim panas 2012. Saat itu, Montella baru dipilih sebagai pelatih Fiorentina.

Adapun Verratti tengah menuai sorotan besar setelah membawa Pescara promosi dari Serie B. Dia juga merengkuh gelar pemain terbaik kompetisi kasta kedua Italia tersebut.

Alhasil, Verratti mengundang atensi sejumlah klub Eropa, salah satunya Fiorentina.

"Ketika di Fiorentina, saya sudah dekat untuk merekrut Verratti. Namun, PSG memberikan tawaran yang lebih baik," tutur Montella kepada Rai Sport.

Verratti akhirnya bergabung dengan PSG dan sudah menjalani tahun keempat di sana. Gelandang berusia 23 tahun itu menjadi sosok tidak tergantikan di lini tengah.

Hanya, menurut Montella, sang pemain tidak sepenuhnya merasa nyaman di Perancis. Sebab, media setempat kerap mengkritik Verratti.

"Apabila hal ini terus berlanjut, dia bisa saja meninggalkan Paris. Bukan cuma karena media, tetapi juga kritik dari orang-orang yang tidak mengerti sepak bola," kata Montella.

Pada musim 2016-2017, Verratti sudah melakoni 12 pertandingan dan mencetak masing-masing satu gol serta assist untuk PSG.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X