Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Salto untuk Kali Pertama, Gelandang Muda Barcelona Sangat Bahagia

By Septian Tambunan - Minggu, 30 Oktober 2016 | 17:38 WIB
Gelandang FC Barcelona, Rafinha (tengah), bersiap melakukan tendangan salto dalam pertandingan La Liga melawan Granada di Camp Nou, Barcelona, 29 Oktober 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Rafinha (tengah), bersiap melakukan tendangan salto dalam pertandingan La Liga melawan Granada di Camp Nou, Barcelona, 29 Oktober 2016.

Gelandang muda FC Barcelona, Rafael Alcantara do Nascimento atau yang akrab disapa Rafinha, mengutarakan perasaannya setelah mencetak gol penentu dalam kemenangan 1-0 Blaugrana atas Granada di Camp Nou, Sabtu (29/10/2016).

Sebenarnya, Rafinha hanya membuka peluang kepada rekan setimnya, Neymar, untuk membukukan gol. Akan tetapi, sepakan Neymar cuma mengenai tiang gawang.

Dewi fortuna sepertinya menginginkan Rafinha mengukir gol cantik.

Bola muntah hasil sepakan Neymar mengarah ke Rafinha dan langsung disambut dengan sepakan akrobatik akurat ke arah kanan atas gawang Granada.

Lesakan pada menit ke-48 itu membuat pesepak bola kelahiran Sao Paulo, Brasil, 23 tahun silam, begitu girang.

"Saya tidak pernah mencetak gol akrobatik. Saya sangat bahagia," kata Rafinha dalam situs resmi klub.

Baca Juga:

"Setiap hari penampilan saya menjadi semakin baik dan saya semakin percaya diri," ucap pemilik gelar La Liga Breakthrough Player 2014 itu.

Gol yang Rafinha sarangkan ke gawang Granada menjadikan dia sebagai pemain paling efektif dari lima liga top Eropa dengan rasio konversi gol 83 persen!

Gelandang serang yang mengantarkan Brasil meraih emas Olimpiade 2016 ini sanggup mengemas lima gol hanya dari enam tembakan!


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X