Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique: Barcelona Menang Jelek? Tak Masalah!

By Beri Bagja - Minggu, 30 Oktober 2016 | 08:20 WIB
Gelandang Barcelona, Rafinha, merayakan golnya ke gawang Granada dalam partai La Liga di Camp Nou, Barcelona, 29 Oktober 2016.
LLUIS GENE/AFP
Gelandang Barcelona, Rafinha, merayakan golnya ke gawang Granada dalam partai La Liga di Camp Nou, Barcelona, 29 Oktober 2016.

FC Barcelona cuma menang 1-0 saat menjamu tim juru kunci klasemen sementara La Liga, Granada, pada Sabtu (29/10/2016). Pelatih El Barca, Luis Enrique, tidak melihatnya sebagai masalah. 

Gol tunggal Barcelona berasal dari tendangan akrobatik gelandang serang Rafinha pada babak kedua.

Tak ada gol-gol Lionel Messi, Luis Suarez, atau Neymar. Pasukan Enrique berkali-kali kehilangan bola pada aksi serangan menentukan hingga berujung penghamburan peluang.

Media menyebut kemenangan minimalis Barcelona tidak sesuai ekspektasi. Mereka dinilai menang dengan cara yang jelek. Bagaimana reaksi Enrique?

"Barcelona tidak selalu harus menang dengan banyak gol. Meski kami tidak dalam kondisi terbaik, tim menunjukkan sikap yang positif. Sulit mengalahkan lawan dengan 10 pemain yang bertahan," ucap Enrique di Marca.

Granada memang menaruh 7-8 pemain di kotak penalti guna membatasi celah buat Messi cs. Strategi itu ampuh.

Pada sisi lain, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kelihatan tak bekerja sama sekali karena minimnya serangan lawan.

"Saya senang dengan raihan tiga poin. Kami berada dalam jalur tepat di La Liga dan Liga Champions, tetapi masih bisa berkembang," kata Enrique lagi.

Muncul opini Barcelona sengaja tidak menekan pedal gas dalam-dalam untuk meladeni Granada karena fokus mereka sudah melayang kepada partai Liga Champions lawan Manchester City, Selasa (1/11/2016). 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X