Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegembiraan Ranieri Seusai Leicester Petik Poin Tandang Perdana

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 30 Oktober 2016 | 08:01 WIB
Sayap Leicester City, Ahmed Musa (kanan), berduel merebutkan bola dengan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, 29 Oktober 2016.
IAN KINGTON/AFP
Sayap Leicester City, Ahmed Musa (kanan), berduel merebutkan bola dengan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, 29 Oktober 2016.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, memuji semangat juang timnya saat menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (29/10/2016).

Leicester tertinggal lebih dulu lewat penalti Vincent Janssen pada menit ke-44, sebelum Ahmed Musa membalas pada menit ke-48.

Hasil seri tersebut merupakan poin tandang pertama juara bertahan Premier League tersebut pada musim 2016-2017.

Sebelum laga pekan ke-10, Leicester selalu kalah saat bertanding di kandang lawan, yaitu kontra Hull City (1-2), Liverpool (1-4), Manchester United (1-4), dan Chelsea (0-3).

"Saya sangat senang melihat Leicester tampil bagus melawan tim besar. Spurs menang 2-0 atas Manchester City di laga kandang terakhir mereka dan kami mengimbangi dengan semangat ala Leicester," kata Ranieri.

Menurut Ranieri, semangat ala tim yang membantu Jamie Vardy dkk juara musim lalu terlihat saat mereka menghadapi Spurs.

"Semua pemain ingin menemukan kembali semangat tersebut, namun mereka seperti bermain sendiri-sendiri. Saya melihat mereka kembali bersatu sebagai tim hari ini dan itu penting untuk membantu kami berjuang di liga," tuturnya.

The Foxes, julukan Leicester, saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League.

Anak-anak asuh Ranieri tersebut mengumpulkan 12 poin dari 10 pekan, hasil tiga kali menang, tiga kali seri, dan empat kali kalah.


 


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports, Leicester


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X