Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Atas West Brom Jadi Momentum Man City

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 30 Oktober 2016 | 07:01 WIB
Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam pertandingan Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam pertandingan Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (26), punya andil lewat dua golnya untuk kemenangan atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (28/10/2016).

Guendogan mencetak gol pada menit ke-78 dan ke-89. Dwigol pemain asal Jerman tersebut melengkapi brace Sergio Aguero pada menit ke-19 dan ke-27.

"Saya senang bisa mencetak gol karena beberapa waktu terakhir saya tidak melakukannya. Namun, hal terpenting adalah Man City bisa meraih kemenangan," tutur Guendogan usai laga.

Kemenangan atas The Baggies, julukan West Brom, punya arti penting untuk Guendogan dan kawan-kawan. Mereka mengakhiri tren buruk enam laga tanpa kemenangan.

Terakhir kali skuat Pep Guardiola meraih tripoin adalah saat mereka menang atas 3-1 Swansea di Premier League (24/9/2016).

Setelah itu Man City ditahan Celtic 3-3 di Liga Champions (28/9/2016), kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (2/10/2016), serta bermain imbang 1-1 melawan Everton (15/10/2016) dan Southampton (23/10/2016) di Premier League.

Mereka juga kalah 0-4 dari Barcelona di Liga Champions (19/10/2016) dan 0-1 dari Manchester United di Piala Liga.

Itu sebabnya, Guendogan menganggap kemenangan atas West Brom adalah momentum penting untuk langkah Man City selanjutnya.

"Kami senang bisa menang berada di puncak klasemen, tetapi musim ini masih panjang. Hal terpenting adalah kami terus meningkatkan performa dan tidak mengulangi kesalahan beberapa pekan terakhir. Kemenangan ini adalah awal," tutur Guendogan.

Kemenangan atas Ben Foster dkk. membawa Manchester City mapan sebagai penguasa klasemen sementara Premier League dengan 23 angka dan keunggulan selisih gol dari Arsenal di peringkat kedua.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mancity.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X