Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Pesta Lima Gol di Hadapan 15 Ribu Bonek

By TB Kumara - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 21:22 WIB
Pemain muda Persebaya, Khabib Syukron dipeluk Silvio Escobar (kanan) seusai membobol gawang Persema di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).
TB KUMARA/JUARA.net
Pemain muda Persebaya, Khabib Syukron dipeluk Silvio Escobar (kanan) seusai membobol gawang Persema di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).

SURABAYA, JUARA.net – Persebaya Surabaya menang telak lima gol tanpa balas atas Persema Malang di Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/10/2016) sore. Sekitar 15 ribu bonek jadi saksi kemenangan tim idolanya itu.

Penyerang asal Paraguay, Silvio Escobar membuka gol kemenangan Persebaya saat laga baru jalan enam menit. Lalu gol melalui heading Khabin Syukron menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-16.

Babak pertama lalu ditutup gol hasil dilesakkan Thaufan Hidayat yang tercipta pada menit ke-30.

Memasuki babak kedua, Mat Halil Cs masih mendominasi permainan. Silvio Escobar kembali membuat gol ke empat tim berjulukan Bajul Ijo.

Escobar mencetak gol ini pada menit ke-66. Sembilan menit sebelum berakhir babak kedua, Thaufan Hidayat mencetak gol penutup pada pesta Persebaya ini.

”Instruksi yang saya berikan berjalan. Pemain beradaptasi dengan baik, antara senior dan junior.”

Pelatih Persebaya, Akhmad Rosyidin.

Pesta gol Persebaya disambut baik pelatih Akhmad Rosyidin. Menurut Akhmad, kemenangan tersebut berkat latihan rutin yang selama ini dijalani Mat Halil Cs.

”Kami bersyukur diberi kemenangan. Meski hanya uji coba, tetapi kemenangan ini hasil dari latihan rutin yang dijalani dengan baik pemain yang ada di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:

Rosyidin mengatakan, pemainnya bermain dengan semangat tinggi. Mat Halil Cs juga bertanggung jawab penuh dengan apa yang diinstruksikan sang pelatih, meski hanya uji coba.

Kolaborasi antara pemain junior dan pesepak bola senior Persebaya sangat bagus. Mereka sangat cepat beradaptasi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X