Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Berharap Balapan GP Malaysia Berlangsung dalam 1 Kondisi

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 28 Oktober 2016 | 20:52 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan penjelasan dari anggota timnya saat menjalani latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan penjelasan dari anggota timnya saat menjalani latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016).

Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berharap balapan MotoGP Malaysia akhir pekan nanti digelar pada satu kondisi.

Harapan Rossi ini tidak lepas dari hasil buruk yang dicatat Yamaha saat menjalani latihan hari pertama di Sirkuit Sepang yang berlangsung pada kondisi basah dan kering.

"Tadi pagi lintasan cukup kering, tetapi sayangnya, tidak sepenuhnya kering," ucap Rossi yang dilansir Motorsport, Jumat (28/10/2016).

"Aspal baru sangat bagus, lebih baik untuk meredam benturan dan mendapat daya cengkeram, tetapi perlu waktu lebih lama untuk kering. Di Malaysia, ini menjadi masalah karena di sini hampir setiap hari turun hujan," kata pebalap berjulukan The Doctor itu.

Rossi menyelesaikan sesi latihan pertama di urutan kelima. Dia mencatat waktu putaran 2 menit 01,611 detik.

Pada sesi latihan kedua yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah, catatan waktu Rossi terekam lebih lambat. Akibatnya, Rossi tercecer di urutan ke-13 dengan catatan waktu putaran 2 menit 13,416 detik.

"Tadi pagi hujan berhenti pada pukul 07.00 atau 07.30 pagi, kami mulai menjalani latihan pertama pada pukul 10.00 dan selesai pukul 10.45, sebagian lintasan masih basah. Jadi, dalam 3 jam, lintasan tidak sepenuhnya kering," tutur Rossi.

"Pada sesi sore (latihan kedua), kami juga mencoba lintasan dalam kondisi basah. Saat memakai ban basah, performa saya tidak terlalu jelek, tetapi setelah itu kami mendapat masalah ketika menjalani latihan dalam kondisi lintasan bercampur," katanya.


Pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri), memeriksa motornya sebelum menjalani latihan kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016).(MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X