Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank Lampard Impikan Guardiola sebagai Pelatihnya

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Oktober 2016 | 16:33 WIB
Frank Lampard saat masih memperkuat Manchester City dalam laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Etihad, 24 Mei 2015.
PAUL ELLIS/AFP
Frank Lampard saat masih memperkuat Manchester City dalam laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Etihad, 24 Mei 2015.

Gelandang New York City FC, Frank Lampard, memuji kepemimpinan Josep Guardiola di Manchester City. Saking kagumnya, Lampard sampai ingin dilatih pria asal Spanyol tersebut.

Tim asuhan Guardiola mengawali musim ini dengan baik. Mereka berhasil memetik 10 kemenangan pertama dalam berbagai kompetisi.

Namun, City gagal memenangi enam laga terakhir di semua kompetisi walau masih memuncaki klasemen Premier League dengan 20 poin, atau unggul selisih gol atas Arsenal.

Melihat pencapaian The Citizens sejauh ini, Lampard pun tak ragu mendukung mantan klubnya tersebut.

Pria yang kini berusia 38 tahun itu optimistis Manchester City bakal menjuarai Premier League.

"Manchester City melakukan pembelian bagus. Saya suka (John) Stones. Kemudian, mereka juga punya pencetak gol terbaik di liga dalam diri (Sergio) Aguero. Dia adalah pemain jenius," tutur Lampard kepada Daily Mail, Rabu (26/10/2016).

Performa impresif Manchester City pada awal musim tentunya tak terlepas dari peran Guardiola selaku manajer.

Lampard pun memuji kontribusi Guardiola, dan berharap memiliki kesempatan dilatih oleh eks juru taktik FC Barcelona tersebut.

"Ya, tentu saja. Saya melihat adanya semangat dari tim asuhannya. Semua terlihat dari bagaimana cara timnya bermain," kata Lampard soal kepemimpinan Guardiola.

"Saya kira Anda bisa melihatnya, bagaimana Guardiola bekerja saat sesi latihan. Saya akan senang jika bisa ikut ambil bagian," ujar eks gelandang Chelsea itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X