Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Segalanya Masih Mungkin untuk Gelar Juara Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 Oktober 2016 | 18:37 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, melambaikan tangan saat berada di Circuit of the Americas untuk GP Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu.
CRASH.NET
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, melambaikan tangan saat berada di Circuit of the Americas untuk GP Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, optimistis masih punya peluang memenangi gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2016 setelah memenangi GP Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu.

Melalui kemenangan tersebut, poin Hamilton kini hanya berselisih 26 poin dengan pimpinan klasemen sekaligus rekan setimnya, Nico Rosberg.

"Luar biasa akhirnya meraih kemenangan ke-50 setelah beberapa akhir pekan yang berat. Saya melanjutkan untuk tetap berpikir positif, menghindari kesedihan di masa lalu, bekerja dan berlatih keras, dan pada akhirnya hasil akan datang," kata Hamilton yang dilansir Crash, Rabu (26/10/2016).

"Ketika Anda menyerah, Anda kalah. Saya tidak pernah menjadi sosok yang menyerah dan saya tidak berencana untuk menyerah sekarang. Masih ada banyak poin yang tersedia dan segalanya mungkin," ucap pebalap Inggris itu.

Hamilton akan kembali berjuang mempertahankan gelar juara dunia F1 miliknya pada GP Meksiko, akhir pekan mendatang.

Musim lalu, Hamilton menyelesaikan balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez sebagai runner-up. Dia kalah cepat dari Rosberg, yang menjadi juara.

"Balapan berikutnya adalah Meksiko yang memberi pengalaman luar biasa saat saya terakhir kali membalap di sana. Sirkuitnya sangat licin dan ketinggian memberikan begitu sedikit downforce dari mobil," ujar Hamilton.

"Balapan di sana adalah tantangan besar, jadi meski balapan musim lalu membuat saya frustasi, sebetulnya saya bersenang-senang di sana. Saya menantikan balapan berikutnya dan semoga kali ini bisa lebih baik," katanya.

GP Meksiko akan digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez pada 28-30 Oktober 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X