Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Vs Chelsea, Misteri Starting XI

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 19:22 WIB
Pelatih West Ham United, Slaven Bilic, memberi instruksi kepada gelandang Michail Antonio saat akan melakukan lemparan ke dalam dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Sunderland di Stadion Olympic, London, pada 22 Oktober 2016.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Pelatih West Ham United, Slaven Bilic, memberi instruksi kepada gelandang Michail Antonio saat akan melakukan lemparan ke dalam dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Sunderland di Stadion Olympic, London, pada 22 Oktober 2016.

Ajang Piala Liga Inggris (EFL Cup) biasa ditempatkan sebagai prioritas ketiga oleh klub besar seperti Chelsea. Walhasil, formasi starting XI yang diturunkan pun biasanya pemain lapis kedua.

Penulis: Dedi Rinaldi

Namun, dalam kondisi sekarang rasanya sikap Chelsea bisa jadi berubah saat bertamu ke kandang West Ham United pada Rabu (26/10/2016) untuk melakoni babak IV.

Terbuka kemungkinan pelatih Antonio Conte akan tetap menurunkan pemain utamanya. Solusi lainnya ialah menurunkan kombinasi dari pemain pilar dan lapis kedua.

Pasalnya, pada musim ini Chelsea cenderung tidak terlalu “sibuk” karena tidak bermain di kancah antarklub Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa. Pada musim 2016-2017 ini The Blues praktis hanya konsentrasi pada kompetisi domestik, yaitu Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Karena itu, pemain pilar sekelas Eden Hazard berpotensi akan diturunkan melawan West Ham.

Conte sendiri sempat berucap bahwa tidak bermain di antarklub Eropa bukan merupakan keuntungan bagi Chelsea.

“Kami mungkin tidak mengalami kelelahan dan terpecahnya konsentrasi seperti jika bermain di ajang Liga Champions atau Liga Europa. Namun, bagi klub sekelas Chelsea hal tersebut bukan merupakan keuntungan,” katanya.

Pernyataan Conte bisa jadi mengisyaratkan bahwa pemain-pemain pilar Chelsea justru harus banyak melakukan pertandingan. Tak pelak, pernyataan Conte tersebut juga memunculkan misteri tentang starting XI yang akan diturunkan melawan West Ham.

Misteri ini diakui oleh West Ham sangat tidak menyenangkan. Pasalnya, probabilitas West Ham bisa membesar untuk meraih kemenangan apabila Chelsea menurunkan pemain lapis kedua.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.710


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X