Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peran Costa untuk Batshuayi

By Anju Christian Silaban - Rabu, 26 Oktober 2016 | 12:14 WIB
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, beraksi dalam pertandingan Piala Liga melawan Bristol Rovers di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Agustus 2016.
GLYN KIRK/AFP
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, beraksi dalam pertandingan Piala Liga melawan Bristol Rovers di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Agustus 2016.

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai bahwa Michy Batshuayi bisa memetik pelajaran dari seniornya di lini depan, Diego Costa.

Pada musim 2016-2017, Costa kembali menemukan ketajaman dengan catatan tujuh gol dan dua assist dari sembilan partai Premier League.

Lonjakan ketajaman Costa membuat Batshuayi lebih sering menduduki bangku cadangan. Hanya, menurut Conte, sosok Costa tidak melulu memberikan dampak negatif terhadap pesaingnya.

"Batshuayi tentu saja bisa belajar dari Costa. Sebab, di tim besar, Anda tentu bisa memetik banyak pelajaran dari beberapa pemain besar," tutur Conte.

"Dia memiliki kemampuan luar biasa dalam hal teknik dan fisik. Di mata saya, Batshuayi sudah menunjukkan perkembangan signifikan," ucap sang manajer.

Conte juga menetapkan Piala Liga Inggris sebagai ajang pembuktian Batshuayi. Tidak seperti di Premier League, striker asal Belgia itu mendapatkan jatah penampilan reguler di turnamen ini.

Berikutnya, Chelsea akan melawan West Ham United pada partai babak keempat di London Stadium, Rabu (26/10/2016).

"Saya meyakini, Batshuayi akan tampil bagus apabila diturunkan. Dia juga harus memiliki kepercayaan diri tinggi karena masih muda," ucap Conte.

Batshuayi sendiri sudah mencetak tiga gol untuk Chelsea pada berbagai ajang, dua di antaranya di Piala Liga Inggris.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X