Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Sturridge, Si Raja Nonliga yang Tumpul di Premier League

By Beri Bagja - Rabu, 26 Oktober 2016 | 05:50 WIB
Aksi perayaan gol penyerang Liverpool, Daniel Sturridge (kanan), setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam partai Piala Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 25 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Aksi perayaan gol penyerang Liverpool, Daniel Sturridge (kanan), setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam partai Piala Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 25 Oktober 2016.

Daniel Sturridge menjadi bintang kemenangan 2-1 Liverpool FC atas Tottenham Hotspur pada duel Piala Liga di Anfield, Selasa (25/10/2016). Dwigol Sturridge menegaskan dirinya sebagai raja cup competitions atau ajang nonliga di Liverpool.

Torehan Sturridge ke gawang Tottenham merupakan golnya yang ke-9 dan ke-10 dari 8 partai terakhir di Piala Liga.

Secara spesifik, penyerang berusia 27 tahun itu mengukir 9 gol dari 13 pertandingan di cup competitions sejak musim lalu.

Sebarannya mencakup 6 gol di Piala Liga dan 3 gol di Liga Europa. Rasio ketajaman 0,7 gol per gim dari catatan tersebut terbilang memukau dibandingkan level kesuburannya di Premier League.

Dalam periode yang sama sejak 2015-2016, Stu menghasilkan 8 gol di liga, tapi perlu menjalani lebih banyak pertandingan, yakni 21 partai.

Artinya, rataan gol eks penyerang Chelsea itu hanya 0,38 gol tiap pekan Premier League.

Ketumpulan Sturridge saban mentas di liga tercermin jelas musim ini. Dalam 7 penampilan, pria berdarah Jamaika itu belum mencetak satu pun gol.

Jika menghitung sisa 2 penampilan terakhir musim lalu, Stu sudah mengalami paceklik gol selama 616 menit tampil atau 10 jam lebih!

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tentu tak ingin anak buahnya sebatas pamer produktivitas di ajang nonliga. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X