Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Resmi Tetapkan Kiper Utama Liverpool

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 25 Oktober 2016 | 05:22 WIB
Reaksi  Loris Karius dalam laga Premier League melawan Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, Wales, 01 Oktober 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Reaksi Loris Karius dalam laga Premier League melawan Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, Wales, 01 Oktober 2016.

Manajer Juergen Klopp memutuskan Loris Karius sebagai kiper utama Liverpool. Keputusan Klopp ini membuat Simon Mignolet harus tergeser.

Saat merekrut Karius dari Mainz 05 pada awal musim, Klopp menegaskan bahwa tak ada kiper nomor satu di Anfield. Dari dua kiper tersebut, Karius mampu mencuri hati Klopp.

Kiper Jerman berusia 23 tahun tersebut menjadi kiper utama dalam 5 pertandingan terakhir di Premier League. Dari 5 laga tersebut, Karius berhasil menjaga gawanya tak kebobolan dalam 2 pertandingan.

"Pada saat ini, kami memiliki kiper nomor 1 dan itu adalah Loris Karius. Itu situasinya. Saya ingin mereka mengalami keraguan. Ada saatnya kami memberikan waktu lebih banyak untuk dia (Karius) membuktikan kemampuannya," kata Klopp.

Sebelum memberikan pernyataan kepada media soal ini, Klopp mengaku telah berkomunikasi terlebih dulu dengan dua penjaga gawang.

Baca Juga:

"Setelah jeda internasional terakhir, saya berbicara dengan mereka dan membuat keputusan tersebut. Tidak ada lagi yang harus saya katakan. Loris nomor satu pada saat ini dan Simon menjadi yang kedua," tutur Klopp.

Dalam kesempatan itu, Klopp juga telah menetapkan bahwa Mignolet akan bermain saat melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan Piala Liga Inggris, Selasa (25/10/2016).

"Kesempatan dia untuk bermain dari awal laga adalah 100 persen jika tidak terjadi sesuatu apa pun dalam latihan," ujarnya. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X