Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

"Belum seperti Man United yang Diinginkan Mourinho"

By Senin, 24 Oktober 2016 | 12:07 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah), mengamati jalannya pertandingan timnya menghadapi Chelsea dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Minggu (23/10/2016).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah), mengamati jalannya pertandingan timnya menghadapi Chelsea dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Minggu (23/10/2016).

Legenda Everton, Phil Neville, menilai Manchester United saat ini belumlah bisa memenuhi ekspektasi yang diinginkan oleh sang manajer, Jose Mourinho. 

Mourinho mengalami kekalahan paling telak sepanjang kariernya di Premier League. Pada pertandingan pekan ke-9, Setan Merah yang dilatihnya kalah 0-4 di kandang Chelsea, Minggu (23/10/2016).

Pedro Rodriguez, Gary Cahill, Eden Hazard, N'Golo Kante bergantian menjebol gawang David De Gea pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge itu.

"Dari kekalahan telak tersebut, saya melihat permainan Manchester United belumlah bisa mendekati level yang diinginkan oleh Mourinho," menurut Neville seperti dilansir dari BBC.

Menurut mantan pemain binaan Manchester United itu, Mourinho butuh pertandingan lebih banyak agar bisa menanamkan filosofi permainan yang diinginkan kepada para pemainnya.

"Perlu saya garis bawahi, mereka baru saja melalui periode jadwal pertandingan berat. Dalam jadwal ke depan, mereka punya peluang untuk bisa memenangi pertandingan," tutur adik dari mantan kapten Manchester United, Gary Neville, itu.

Sebelum kalah dari Chelsea, Manchester United bermain imbang tanpa gol saat melawat ke kandang Liverpool. Untuk empat pertandingan berikutnya, jadwal Chris Smalling dkk terbilang lebih mudah.

Mereka akan menjamu Burnley (29 Oktober), Arsenal (19 November), dan West Ham United (27 November). Satu-satunya laga tandang mereka pada satu bulan mendatang adalah menghadapi Swansea City pada 6 November.

"Beberapa pekan mendatang akan menjadi periode penting bagi mereka. Sebuah klub bisa menjadi juara liga bukan dengan mengalahkan rival terdekat, melainkan semua tim," kata Neville lagi.

Manchester United saat ini tertahan di peringkat ke-7 dengan 14 poin. Mereka tertinggal 6 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X