Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Telan Kekalahan Perdana, Simeone Anggap Atletico Sia-siakan Peluang

By Lariza Oky Adisty - Senin, 24 Oktober 2016 | 08:05 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merayakan gol kedua dalam pertandingan La Liga melawan Valencia di Mestalla Stadium, Valencia, Spanyol, 02 Oktober 2016.
MANUEL QUEIMADELOS/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merayakan gol kedua dalam pertandingan La Liga melawan Valencia di Mestalla Stadium, Valencia, Spanyol, 02 Oktober 2016.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak merasa panik meski timnya menelan kekalahan pertama musim ini saat bertandang ke kandang Sevilla, Minggu (23/10/2016).

Gol tunggal pemain Sevilla, Steven N'Zonzi, pada menit ke-73 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, membuat Antoine Griezmann dkk pulang tanpa poin untuk pertama kalinya di La Liga musim 2016-2017.

Atletico juga harus kehilangan gelandang mereka, Koke, yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-77.

Simeone menilai bahwa timnya sebenarnya punya cukup banyak peluang pada babak pertama, tetapi gagal memaksimalkannya.

Baca Juga:

"Ketika bermain bagus dan punya banyak peluang, seharusnya kami sudah unggul. Namun, hal itu tidak terjadi. Memasuki babak kedua, Sevilla bisa mengimbangi kami dan mencuri gol. Laga tadi sulit untuk kami," kata Simeone.

Kekalahan tersebut membuat Atletico harus turun dari peringkat pertama klasemen sementara La Liga koleksi 19 poin.

Untuk sementara, Sevilla naik ke puncak klasemen, sementara Real Madrid (18 poin) masih bermain melawan Athletic Bilbao, Senin (24/10/2016) dini hari.  

Simeone menilai bahwa Sevilla berpotensi meramaikan persaingan papan atas La Liga antara Atletico, Real Madrid, dan FC Barcelona.

"Kami punya tujuan yang sama, yaitu bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Namun, saya tidak cemas. Para pemain pun cukup tenang karena kami bermain sesuai harapan meski harus kalah," tutur Simeone.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X