Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Man City Akan Hadapi Hasil Buruk Ini Bersama-sama

By Lariza Oky Adisty - Senin, 24 Oktober 2016 | 00:22 WIB
Bek Manchester City, John Stones, sempat merayakan gol ke gawang Southampton tetapi wasit lantas menganulirnya karena telah berada dalam posisi offside, Minggu (23/10/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Bek Manchester City, John Stones, sempat merayakan gol ke gawang Southampton tetapi wasit lantas menganulirnya karena telah berada dalam posisi offside, Minggu (23/10/2016).

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak cemas meski timnya ditahan seri 1-1 oleh Southampton di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016).

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Nathan Redmond pada menit ke-27. Kelechi Iheanacho menghindarkan kekalahan bagi The citizens lewat golnya pada menit ke-55.

Hasil seri tersebut memperpanjang catatan minor Man City. Total, mereka mengakhiri lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan.

Guardiola mengatakan bahwa Manchester City harus bekerja sama memperbaiki masalah mereka.

"Kami harus menerima situasi ini dan menghadapinya bersama-sama. Saya dan para pemain sudah membicarakan hal ini. Saya tahu kondisi yang kami alami kerap terjadi," kata Guardiola.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, skuatnya punya masalah membangun serangan.

"Proses membangun serangan kami sangat lambat dan kami gagal menyelesaikan peluang. Baru pada babak kedua kami berusaha lebih keras. Kami harus mengubah dinamika tim karena itu bisa memengaruhi mental kami," kata Guardiola.

"Saya harus menemukan jawaban soal penampilan kami. Saya harus membantu Manchester City kembali meraih kemenangan. Ada sesuatu yang salah di tim dan bagaimana kami bisa mengatasi masalah itu yang akan menentukan bisa-tidaknya kami bangkit," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mancity.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X