Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Hancurkan Man United 4-0, Reuni Mourinho Berujung Bencana

By Beri Bagja - Minggu, 23 Oktober 2016 | 23:51 WIB
Bek Chelsea, Gary Cahill (kiri), berlari merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016.
BEN STANSALL/AFP
Bek Chelsea, Gary Cahill (kiri), berlari merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, 23 Oktober 2016.

Momen kembalinya Jose Mourinho (53) ke Stamford Bridge berakhir dengan mimpi buruk. Minggu (23/10/2016), tim asuhan Mourinho, Manchester United, dihancurkan tuan rumah Chelsea dengan skor 4-0.

Partai lanjutan Premier League pekan ke-9 ini merupakan laga pertama Mourinho di Bridge sejak berpisah dengan Chelsea pada Desember 2015.

Reuni pria Portugal itu dengan mantan klubnya berujung bencana akibat gol kilat Pedro Rodriguez di 30 detik pertama, Gary Cahill (21'), Eden Hazard (62'), dan N'Golo Kante (70').

Kekalahan telak ini membuat Man United meneruskan dahaga kemenangan di liga sejak memasuki Oktober. Sebelumnya, Setan Merah ditahan Stoke City 1-1 dan Liverpool FC 0-0.

Di lain pihak, Chelsea melanjutkan tren positif dengan kemenangan ketiga tanpa putus disertai clean-sheet. Tripoin steril pekan ini menyusul kemenangan atas Hull City 2-0 dan Leicester City 3-0.

Tribune Stamford Bridge langsung bergema ketika laga baru memasuki setengah menit.

Kekacauan komunikasi di lini belakang United membuka ruang bagi Pedro untuk meneruskan umpan lambung Marcos Alonso dengan tembakan kaki kiri akurat.

Torehan penyerang sayap Spanyol itu tercatat sebagai gol tercepat di Premier League musim ini.

0-5 - Kekalahan telak dari Chelsea pekan ini merupakan rekor defisit terbesar kedua Jose Mourinho sebagai pelatih dalam partai di liga. Kekalahan paling parah dialami Mou saat Real Madrid digilas FC Barcelona 0-5 pada 29 November 2010. 

Mourinho kembali menghela napas di pinggir lapangan ketika tembakan jarak dekat Cahill menggetarkan jala gawang David de Gea untuk kali kedua. Cahill menyambut bola liar yang berawal dari sepak pojok Eden Hazard.

Saat periode istirahat, statistik memperlihatkan keunggulan Man United soal penciptaan peluang. Pasukan Mourinho melepas 7 percobaan dan Chelsea 6 kali.


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X