Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Menyanyi saat Thailand Vs Australia!

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 07:09 WIB
Pemain tim nasional Thailand, Teeratep Winothai (kiri), berhasil melewati gelandang pemain Australia, Brett Emerton, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Supachalasai, Bangkok, Thailand, pada 15 November 2011.
ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES
Pemain tim nasional Thailand, Teeratep Winothai (kiri), berhasil melewati gelandang pemain Australia, Brett Emerton, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Supachalasai, Bangkok, Thailand, pada 15 November 2011.

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) pada Jumat (21/10/2016) menerima informasi dari Asosiasi Sepak Bola Thailand bahwa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia antara Thailand dan Australia akan digelar sesuai jadwal yakni di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 15 November 2016.

Lantaran laga digelar dalam masa berkabung  menyusul meninggalnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, FFA menerapkan sejumlah aturan bagi suporter Australia yang berencana hadir dalam pertandingan.

Salah satu aturannya adalah suporter dilarang untuk bernyanyi saat pertandingan. Sejumlah aturan ini merupakan permintaan dari otoritas olahraga Thailand.

Berikut sejumlah aturannya:

  • Penonton harus berpakaian sopan dengan warna yang disarakan adalah putih, hitam, abu-abu, dan sebaiknya pakaian tersebut polos.
  • Peralatan seperti drum, terompet, bendera, megafon, peluit, cheering sticks, dan peralatan lainnya tidak diperkenankan masuk ke dalam stadion.
  • Penonton tidak diizinkan menunjukkan simbol apapun.
  • Spanduk dilarang masuk ke dalam stadion.
  • Nyanyian suporter dan tindakan apapun yang bersifat kegembiraan dilarang keras baik di dalam stadion atau sekitar area stadion.

Australia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan merangkum 8 poin dari 4 laga. Adapun Thailand berada di dasar klasemen yakni peringkat ke-6. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X