Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasihat Bintang Derbi Genoa

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 10:05 WIB
Para pemain Sampdoria merayakan gol ke gawang AS Roma pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (11/9/2016).
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Para pemain Sampdoria merayakan gol ke gawang AS Roma pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (11/9/2016).

Kota Genoa akan panas pada Sabtu (22/10/2016). Hari itu ada Derby Della Lanterna (Derbi Lentera).

Penulis: Riemantono Harsojo

Partai ini mempertaruhkan gengsi antara pendukung Sampdoria dan Genoa. Klub yang disebut terakhir memiliki sejarah panjang. Genoa adalah klub tertua di Italia, lahir pada tahun 1893, sementara Il Samp jauh lebih muda, didirikan pada 1946.

Pertandingan ini disebut sebagai Derby Della Lanterna karena mengacu pada lentera di mercusuar utama di kota pelabuhan Genoa. Meski berusia lebih muda, Sampdoria lebih baik dalam rekor pertemuan. Dalam 94 Derbi Lentera, La Samp mencatat hasil 35 kemenangan, 35 kali seri, dan 24 kekalahan.

Dari 35 kemenangan sepanjang sejarah klub, ada beberapa pemain yang akan selalu dikenang fans Sampdoria. Salah satunya adalah Davide Dionigi. Mantan penyerang itu mencetak salah satu gol kemenangan I Blucerchiati dalam duel di Serie B 2000-2001.

Dionigi dikenang tifosi Sampdoria karena menjebol gawang Genoa saat berada di curva sud atau tribun selatan Stadion Luigi Ferraris yang menjadi markas pendukung garis keras Samp. Ia merayakannya di sana.

Karena itu, menjelang pertandingan pada Sabtu ini Dionigi punya nasihat kepada para penyerang Sampdoria.

"Seorang penyerang dalam derbi, khususnya di Genoa, dapat menjadi pahlawan. Kita semua tahu bahwa menjadi impian setiap pemain untuk dipuji. Mencetak gol dalam derbi akan dikenang, tak peduli golnya tercipta lewat sentuhan telinga. Yang penting adalah bola masuk ke gawang. Derbi seperti itu yang diimpikan penyerang," ujar Dionigi seperti dikutip Sampdoria News.

Baca Juga:

Siapa penyerang Samp yang akan menjadi pahlawan pada Sabtu ini? Di sinilah masalahnya. Belakangan para penyerang I Blucerchiati tumpul.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X