Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Vs Man. United, Bukan Pekan Pemangkas Jarak

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 13:19 WIB
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES, LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES

Meski dihujani kritik sepulang dari Anfield karena hanya membawa satu poin, Jose Mourinho tetap teguh pada pendiriannya bahwa memang belum saatnya Manchester United menempel ketat para kandidat juara Premier League.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Sekarang bukan waktunya bagi kami berharap bakal mendekat ke wilayah atas klasemen sementara. Pekan ini adalah momen bagi kami untuk tetap menjaga jarak dengan mereka yang ada di atas sana,” begitu kata Mourinho seperti dituturkan kepada situs resmi Setan Merah.

Selain mencoba memberi alasan menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Liverpool, sang pelatih sekaligus juga mengomentari rencana perjumpaan United, klub barunya, melawan Chelsea, mantan klubnya yang diantar menjuarai Premier League sebanyak tiga kali, pada Ahad (23/10).

“Ketika saatnya tiba, barulah kami akan meraih tiga, empat, atau bahkan lima kemenangan berturut-turut. Pada saat itu pula kami akan bertarung melawan setiap rival guna memperebutkan gelar juara liga,” lanjut pria Portugal tersebut.

Sulit untuk mengartikan periode mana yang dimaksud Mou. Jika melihat jadwal yang akan dijalani United, praktis tak ada rentetan hingga lima partai beruntun berkategori enteng.


Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016). ( PAUL ELLIS / AFP )

Selepas lawatan ke Chelsea, lawan berikut United adalah Burnley, Swansea, Arsenal, dan West Ham.

Di awal Desember, Everton dan Tottenham sudah menanti mereka. Nah, jika pun ada lima lawan yang di atas kertas bisa ditaklukkan, itu baru muncul di medio Desember hingga memasuki pekan pertama di bulan Januari.

Tim yang akan dihadapi adalah Crystal Palace, West Brom, Sunderland, Middlesbrough, dan West Ham.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.709


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X