Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Vs Southampton, Potensi Kehilangan Poin Lagi

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 12:05 WIB
Kelechi Iheanacho dari Manchester City dan Shane Long dari Soton menjadi kunci kemenangan pada tim masing-masing
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES, PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kelechi Iheanacho dari Manchester City dan Shane Long dari Soton menjadi kunci kemenangan pada tim masing-masing

Manchester City kemungkinan kembali gagal meraup angka penuh saat menjamu Southampton di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-9 Premier League, Minggu (23/10/2016).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Setelah berlari kencang dengan memenangi semua enam laga perdana EPL 2016/17, City bergerak lambat di dua pertandingan liga terkini dengan hasil kekalahan 0-2 dari Tottenham (2/10) dan seri 1-1 dengan Everton (15/10).

The Citizens malah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Sebelum dua partai liga tersebut, mereka bermain imbang 3-3 kontra Celtic dalam lanjutan Liga Champion 2016/17 (28/9).

Pada pertengahan pekan, City juga kalah telak 0-4 atas Barcelona di LC.

Kubu City menolak anggapan bahwa mereka dalam keadaan krisis. Southampton merupakan ujian yang tepat untuk membuktikan diri kepada para kritikus.

Pantang menilai kualitas Soton dari peringkat klasemen. Mereka boleh saja hanya berada di posisi kedelapan saat ini, tapi melihat performa belakangan, skuat besutan Claude Puel mampu bikin City kembali gagal meraup tiga angka.

Kekuatan Soton yang paling terlihat adalah lini belakang. Dalam tujuh gim terakhir di seluruh ajang, Virgil van Dijk cs. meraih enam clean sheet dan hanya kebobolan satu gol!

Adalah penalti Michael Vokes yang menaklukkan kiper Fraser Forster pada gim kemenangan 3-1 Soton atas Burnley (16/10).

"Kami sangat bangga atas catatan pertahanan musim ini. Hal itu sangat penting karena terasa lebih mudah bagi kami untuk memenangi pertandingan jika tidak menderita banyak gol," ujar Forster di situs klub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.709


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X