Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan Turun, Sesi Latihan Kedua GP Australia Dibatalkan

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 Oktober 2016 | 12:54 WIB
Para pebalap sedang memacu motornya saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).
SAEED KHAN/AFP
Para pebalap sedang memacu motornya saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).

Sesi latihan bebas kedua GP Australia dibatalkan karena cuaca yang memburuk di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).

Sebelumnya, sesi tertunda selama 40 menit karena hujan deras turun. Semula latihan kedua dijadwalkan pada pukul 15.05 waktu setempat (11.05 WIB). Sesi dilanjutkan pada pukul 15.45 waktu setempat (11.45 WIB).

Saat sesi dimulai, hujan masih turun dan air masih menggenang di lintasan.

Memasuki delapan menit sesi berjalan, bendera merah berkibar karena hujan lebat kembali turun dan lintasan banyak tergenang air.

Sementara itu, baru enam pebalap yang mencatat putaran yakni Barbera Mike Jones (Avintia), Tito Rabat (Marc VDS), Danilo Petrucci (Octo Pramac), Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Tak lama kemudian, diumumkan bahwa sesi latihan bebas kedua MotoGP dan Moto2 dibatalkan.

 

Para pebalap akan kembali ke lintasan pada Sabtu (22/10/2016) untuk menjalani sesi latihan bebas ketiga, keempat, serta kualifikasi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X