Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rian/Hendra Terhenti pada Babak Kedua Denmark Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 21 Oktober 2016 | 06:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan, sedang melakukan servis ketika menghadapi Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne (Jerman). Rian/Hendra menang dengan 17-21, 21-9  21-17, pada laga yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (19/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan, sedang melakukan servis ketika menghadapi Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne (Jerman). Rian/Hendra menang dengan 17-21, 21-9 21-17, pada laga yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (19/10/2016).

Satu dari tiga pasangan ganda putra yang turun pada babak kedua Denmark Terbuka 2016 gagal melangkah lebih jauh yakni Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan.

Pasangan yang baru dibentuk tersebut gagal melaju ke babak perempat final setelah kalah 21-17, 17-21, 12-21 dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Odense Sports Park, Kamis (20/10/2016) sore waktu setempat atau malam WIB.

"Pada gim kedua, mereka lebih siap. Mereka bermain lebih cepat. Kami main bola-bola panjang, juga sudah dijagain. Pada gim ketiga, permainan sebenarnya enak, tetapi kami masih suka mati sendiri," kata Hendra.

"Saya seharusnya bisa lebih rileks. Tadi suka mati sendiri," kata Rian menambahkan.

Bagi Rian/Hendra, turnamen ini merupakan debut mereka sebagai pasangan. Sebelumnya, Hendra merupakan pasangan Mohamamad Ahsan, sementara Rian dengan Berry Angriawan.

Ahsan yang dipasangkan dengan Berry juga turun pada turnamen ini. Langkah mereka langsung terhenti pada babak pertama setelah kalah dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Gi-jung.

Dari empat pasangan ganda putra yang diturunkan ke turnamen berlevel superseries premier ini, Indonesia meloloskan dua wakil ke babak perempat final.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya lebih dulu melaju setelah menundukkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand).

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menyusul berkat kemenangan atas Choi/Kim.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X