Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Susul Marcus/Kevin ke Babak Perempat Final Denmark Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 21 Oktober 2016 | 06:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, melakukan smes saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Gi-jung, pada babak kedua Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Kamis (20/10/2016)
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, melakukan smes saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Gi-jung, pada babak kedua Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Kamis (20/10/2016)

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melaju ke babak perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, 18-23 Oktober.

Mereka berhasil menundukkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Gi-jung, dengan 21-7, 16-21, 21-8 pada babak kedua, Kamis (20/10/2016) sore waktu setempat atau malam WIB.

"Tadi pada pembukaan gim kedua kami banyak mati sendiri dan terburu-buru. Banyak error yang menguntungkan lawan. Pada gim ketiga, kami mencoba unggul di awal lagi dan alhamdulillah bisa menang," kata Angga.

Choi/Kim merupakan pasangan yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, pada babak pertama, Rabu (19/10/2016).

"Pukulan mereka kencang-kencang. Kami banyak belajar dari kekalahan Ahsan/Berry kemarin," kata Angga.

Pada babak perempat final, Angga/Ricky akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang lolos setelah menundukkan pasangan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan (Indonesia).

Angga/Ricky selalu menang atas Kamura/Sonoda pada tiga pertemuan mereka sebelumnya yakni pada Kejuaraan Dunia 2015, Hong Kong Terbuka 2015, dan India Terbuka 2016.

"Untuk besok (Jumat) kami akan lebih fight lagi. Satu demi satu poin, kami konsentrasi lagi," kata Angga.

Sebelum Angga/Ricky, Indonesia sudah meloloskan setu wakil di nomor ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mereka melaju ke babak perempat final setelah menundukkan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan 21-17, 21-11.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X