Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibnu Grahan Bocorkan Taktik untuk Lawan Madura United

By Suci Rahayu - Kamis, 20 Oktober 2016 | 16:37 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, saat mengawal tim asuhannya melawan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (17/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, saat mengawal tim asuhannya melawan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (17/10/2016).

Pelatih Ibnu Grahan memberikan bocoran taktik yang akan diterapkan oleh tim asuhannya, Bhayangkara FC, saat berjumpa Madura United di lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pada laga pekan ke-25 ini, Ibnu mengaku akan menerapkan taktik man-to-man marking kepada setiap pemain depan Laskar Sape Kerap.

Ia akan menugaskan Otavio Dutra dan kawan-kawan mengawal ketat setiap pergerakan pemain lawan.

Taktik ini dipilih oleh Ibnu lantaran ia melihat para pemain Madura United punya keunggulan teknik individu.

Baca juga:

"Kita akan melakukan man-to-man marking terhadap pemain depan Madura United. Karena saya melihat mereka bagus-bagus secara individu dan pergerakan," ucap Ibnu.

"Kalau untuk menyerang, kami harus pakai sistem grup. Tidak bisa menyerang secara individu, harus ada variasinya," kata Ibnu.

Para pemain Madura United yang berpotensi membahayakan juga sudah mulai dianalisis karakternya oleh Ibnu.

Penyerang Pablo Rodriguez yang sudah mencetak 14 gol akan sangat diwaspadai. Begitu juga dengan pemain asing lain Erick Weeks Lewis.

"Slamet Nurcahyo juga pemain yang bagus. Dia punya pergerakan individu dan umpan yang berbahaya untuk gawang lawan," ucap eks pelatih Persela U-21 ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X