Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Pindah Markas karena Pilkades Serentak

By Suci Rahayu - Kamis, 20 Oktober 2016 | 10:57 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Ajang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Bangkalan berdampak pada laga kandang tim Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerap ini dipastikan terusir dari Bangkalan saat menjamu Bhayangkara FC.

Sedianya, laga Madura United melawan Bhanyangkara FC akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (22/10/2016) pukul 21:00 WIB.

Namun, demi menjaga situasi agar tetap kondusif dan menghormati masa tenang Pilkades, maka laga akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, yang tak lain merupakan markas Bhayangkara FC. Hari dan jadwal kick-off pertandingan tidak mengalami perubahan.

"Pertandingan Madura United pekan 25 menghadapi Bhayangkara pasti akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Status pertandingan Madura united sebagai tuan rumah. Perpindahan ini kami lakukan karena menghormati masa tenang Pilkades serentak di Bangkalan dan juga saran dari beberapa pihak, utamanya pihak pengamanan," tambahnya.

Ini bukan pertama kali Madura United harus berlaga Stadion Gelora Delta. Sepanjang putaran pertama TSC 2016, sudah dua kali Madura United bertanding di stadion kebanggaan warga Sidoarjo ini.

Sebelumnya tim asuhan pelatih Gomes De Oliveira pernah menjamu Bali United di tempat yang sama. Skor pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Laga ini berstatus laga kandang usiran akibat insiden suar.

Laga kedua, Madura United bertindak sebagai tim tamu Bhayangkara FC. Gol tunggal Pablo Rodriguez pada menit akhir menobatkan Laskar Sape Kerap sebagai pemenang.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Pilkades serentak, Haruna berharap agar semua berjalan dengan lancar dan tanpa diwarnai gangguan kemamanan. "Sehingga pertandingan selanjutnya bisa digelar di Bangkalan lagi," harap Haruna.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X